Contact WA

62815-1521-9804

Masa Depan Malang: Saguanto Beradu Visi Calon Walikota 2024

Masa Depan Malang: Saguanto Beradu Visi Calon Walikota 2024

Sang Jendral Kaki Lima Menjembatani Kesenjangan di Kota Malang: Kisah Inspiratif Saguanto

Di tengah hiruk pikuk Kota Malang, di antara deretan pedagang kaki lima yang gigih menjajakan dagangannya, berdiri tegap sosok Saguanto. Sosoknya yang sederhana tak lantas meredupkan semangatnya untuk membawa perubahan bagi kota tercinta. Dikenal sebagai “Jendral Kaki Lima”, Saguanto tak hanya piawai berdagang, namun juga memiliki kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Belakangan ini, Saguanto prihatin melihat kesenjangan pendapatan yang semakin lebar di Kota Malang. Ia melihat banyak orang yang bekerja keras namun tak kunjung mendapatkan penghasilan yang layak. Di sisi lain, banyak pula perusahaan yang kesulitan menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan.

Gagasan Cerdas Menjembatani Kesenjangan

Dari keresahannya ini, Saguanto terinspirasi untuk mencetuskan gagasan “Satu Orang Satu Pekerjaan”. Gagasan ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan pendapatan dengan memberikan satu orang satu pekerjaan jika nanti terpilih menjadi Walikota Malang 2024 serta menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan.

Siapakah Abah Saguanto Jendral Kaki Lima ?

Abah Saguanto, yang dikenal sebagai “Jenderal Kaki Lima” Kota Malang, adalah seorang pengusaha sukses yang memulai usahanya dari bawah. Lahir di Pamekasan pada tahun 1955, Abah Saguanto memulai karirnya dengan berjualan barang bekas perlengkapan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) di tahun 1970-an.

Tak sedikit perwira menengah dan tinggi di Mabes TNI serta Pasukan Pengawal Presiden juga mengenakan seragam made in Tailor Saguanto. Tidak banyak yang mengira, pakaian yang dikenakan para pembesar negeri tersebut diproduksi oleh pengusaha asal Malang hingga 85% para Jenderal Se-Indonesia memakai produk Saguanto. Dari presiden soeharto sampai ke presiden ke 7 yaitu Jokowi melalui persaingan ketat tailor Se-indonesia.

Kegigihan dan keuletannya mengantarkan Abah Saguanto untuk mendirikan Toko Tailor Saguanto, yang kemudian menjadi butik ternama di Malang. Toko ini terkenal dengan layanannya yang prima dan kualitas produknya yang tinggi, sehingga menarik pelanggan dari berbagai kalangan, termasuk para jenderal dan pejabat tinggi negara.

Saguanto Beradu Visi Calon Walikota 2024

Julukan “Jenderal Kaki Lima” disematkan kepada Abah Saguanto karena meskipun usahanya berkembang pesat, dia tetap rendah hati dan selalu ramah kepada semua orang. Dia dikenal sebagai sosok yang dermawan dan sering membantu orang lain yang membutuhkan.

Kini Sang Jendral Kaki Lima ingin mengabdikan diri untuk menjadi Walikota Malang 2024.

Add a Comment

Your email address will not be published.